Powered By Blogger

10/21/2014

Kelebihan dan kekurangan Dropbox & Google Drive

          Kelebihan dan kekurangan Dropbox & Google Drive



Dropbox adalah sebuah aplikasi cloud yang memungkinkan kita untuk sharing data atau menyimpan data secara cloud. Artinya, tidak peduli dimanapun kita, selama kita bisa terhubung akses internet maka kita bisa mengakses data kita.

#Kelebihan Dropbox:
 *Dropbox hadir pada hampir semua sistem operasi yang populer, Dropbox for windows, dropbox for iOS, dropbox for android, dropbox for Mac, dropbox for Ubuntu, dll.


*Full Sharing, tidak seperti file sharing lain Dropbox bisa public direct download.







*Kapasitas penyimpanan bisa sampai 18 GB, namun perlu sedikit usaha dengan cara menginvite sebanyak 32 orang. 1 orang = 500 MB.







*fitur re-delete dan undo change files dengan jangka waktu maksimal 30 hari. Hal ini akan sangat menolong apabila Anda menghapus file secara tidak sengaja.

*Dropbox juga dapat di-install ke dalam komputer dengan sistem operasi LINUX

#Kekurangan Dropbox:

  • Kapasitas penyimpanan standarnya kecil hanya 2 GB


#Biaya DROPBOX:


  • 2GB: Gratis (pengguna DropBox akan mendapatkan quota gratis lebih apabila merekomendasikan DropBox ke orang lain)

  • 50GB: USD 9.99 (GBP 6.20) /bulan atau USD 99 /tahun

  • 100GB: USD 19.99 /bulan atau USD 199 /tahun

  • Tanpa batas: USD 759 /tahun (untuk 5 orang, setiap orang dikenakan biaya USD 125 /tahun) 

     

     it's crazy DUDE!!!


Google Drive


Cloud storage besutan Google ini dilengkapi sejumlah fitur unggulan. Pengguna Google Drive dapat menyimpan foto atau gambar, video, aplikasi dan segala macam jenis data di dalamnya. Bisa dikolaborasikan dengan berbagai layanan google lainnya google apps, google mail, doc, dll, sehingga membuat suatu perkerjaan menjadi lebih efektif dan efisien. 

 

Tampilan Google Drive di komputer atau laptop kurang-lebih sama seperti tampilan dokumen atau file pada umumnya. Hanya saja, untuk file-file yang berada di dalam Google Drive dilengkapi tanda checklist yang berarti file tersebut telah disinkronkan ke dalam Google Drive yang ada di internet atau browser.


  #Kelebihan

*Google drive mendukung pengeditan dokumen secara langsung dari browser.

*Mensupport banyak file, google drive dapat membuka hingga 30 macam format file langsung melalui browser. bahkan ketika perangkat lunak tersebut tidak diinstal pada desktop Anda. Hal ini sangat berguna jika Anda seorang desainer yang biasanya bekerja dengan file berukuran besar seperti photoshop atau illustrator. Sehingga file Anda akan lebih mudah diakses di setiap waktu dan tempat.

*Selain itu, Google Drive dilengkapi dengan fitur search yang mumpuni, yaitu OCR text scanning. Fitur ini memungkinkan Anda melakukan pencarian image atau gambar hanya dengan kata-kata.

*Sebab, OCR text scanning mampu membaca teks yang terdapat di dalam suatu gambar.

*Google Drive juga memberikan fungsi drag-and-drop sehingga memudahkan Anda untuk meng-upload dan menyinkronkan file ke dalamnya.

 

  #kekurangan 

 

*Google Drive hanya dapat di-install di dalam Mac, Windows, Android dan iOS “coming soon“. Linux belum mendapat bagian dari Google Drive ini.

*Google Drive juga tidak menyediakan fitur password protected files dan tidak bisa digunakan oleh banyak akun sekaligus.

*Tidak ada fasilitas share link download file untuk publik, seperti di dropbox.

seperti gambar dibawah ini.

   

   #Biaya GD

  • 5GB: Gratis

  • 25GB: USD 2.49 (GBP 1.54) /bulan

  • 100GB: USD 4.99 /bulan

  • 1000GB: 49.99 /bulan 

  • 16.000GB: 799.99 /bulan




THAT's ALL FROM ME 
    THANKS  TO VISIT
         MY BLOG

#BONUS

DROPBOX SITE:https://www.dropbox.com/

No comments:

Post a Comment